Monday, September 28, 2009

TRIP TO CENTRAL JAVA (& DIY)! (part 1)

WUAH long time no see! Lagi males-malesnya posting karena gatau kenapa, sebenernya sih bukan posting yg males nyentuh komputer aja males. Tapi, karena it's nothing-to-do day jadinya akhirnya beranjak dari sofa depan tv dan mulai menyalakan laptop. Dan jadinya sekarang cerita-cerita deh tentang LIBURAN! Jadi, dari malem ulang tahun adek saya (huahahaha) lima sekawan a.k.a saya dan empat orang kesayangan saya (tau kan siapa?) berangkat dari rumah dengan mobil menuju jalanan. Kita sih santai-santai aja jalannya, namanya juga kepergian mendadak. Nah, jadi kita mau pergi ke KUDUS! Di Kudus rencananya mau ke rumah saudara buat numpang mandi sekalian silaturahmi. Oh, kebalik mau silaturahmi sekalian numpang mandi hehe. Nyampe di Kudus sekitar jam setengah 5-an kalo gak salah karena baru adzan Subuh gitu. Disana kita ngobrol-ngobrol trus mandi dan sarapan, abis itu jalan lagi deh ke SOLO! (fastforward) Sampai di Solo udah waktunya makan siang, jadi kita makan di restoran Timlo Solo. Udah jadi kebiasaan kalo abis makan itu ngantuk kan? Jadinya kita nyari hotel dulu. Pertama kita mengunjungi hotel Grand Orchid. Unfortunately, kamarnya udah di booking semua. Sedih. Ya udah deh, akhirnya kita keliling Solo untuk menemukan hotel yang ada kamar kosong. (fastforward) Akhirnya kita menemukan hotel Kusuma yang ternyata ada satu kamar kosong. Wuah, untung belum diambil orang. Nah, akhirnya kamar itu officially ours dan kita langsung beristirahat dan lain-lain. (fastforward) Pas udah jam 6-an, kita mulai beranjak dari kamar untuk mencari makan. Akhirnya kita jalan di sekitar hotel dulu buat nyari restoran atau cafe atau warung makan. (rangkuman) Kita jadinya makan di Bakso Kepala Sapi dan Nasi Liwet apa gitu, lupa HEHE. (fastforward) Keesokan harinya, kita berencana jalan ke Laweyan atau Kampung Batik Laweyan. Laweyan itu pusatnya batik di Solo. Nah, pas udah sampai disana kita parkir mobil di depan toko Batik Merak Manis. Setelah sekitar setengah jam-an mengobrak-obrik toko, saya menemukan kaos tie-dye yg sebenernya biasa aja tapi warnanya itu keren ungu-pink tua-hijau gitu. Trus jadinya ya gitu deh kelanjutannya. Pokoknya, di Merak Manis itu semua menemukan sesuatu kecuali Bapak dan Ibu saya. Iya, maksudnya saya menemukan kaos yg tadi itu, adik saya yg baru ultah itu nemu ransel batik. Adik saya yg satu lagi menemukan kaos juga seperti saya. Akhirnya kita melanjutkan penjelajahan lagi sampai waktu makan siang tiba. Jadi kita langsung cabut lagi ke warung makan di deket hotel, namanya WARUNG MAS-JA a.k.a Warung Masakan Jawa HUAHUA. Oh ya, ada yg 'unik' dari penjualnya haha. Pokoknya, ada salah satu mbak-mbak yg ngelayanin gitu cantiiiik banget. Gak boong, tapi cantiknya cantik Indonesia banget, ya ada bulenya dikit sih huahaha pokoknya cantik deh. Makanannya juga enak-enak, lauknya tuh ada banyaaak banget pilihannya susah jelasin satu-satu hahaha. Yg pasti enak-enak semua dan pedes. Tapi ada sih beberapa yg gak terlalu pedes misalnya, opor, ayam goreng, perkedel, d.l.l. Duh, jadi laper. Oiya, satu lagi kerupuknya itu enak banget gatau kenapa. Jadi kerupuk kampung gitu, tau kan yg banyak dijual di warung-warung gitu, itu gurih trus crispy banget jadi enak. Huah, pokoknya enak deh. Nah, abis selesai makan kita langsung check out dan berangkat ke JOGJA!